Media Sosial Tik Tok telah menjadi aplikasi yang sangat popular dan sanget diminati oleh Gen Z (Generasi Z). Dengan membuat konten yang kreatif dan memperlihatkan fasilitas unggulan, Universitas dapat menggait pengguna untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh Muh. Rizal Ardiansyah Putra, Dosen Ilmu Komunikasi UM Buton, dalam Webinar bertajuk “Senggol Bestie, Pemanfaatan Tik Tok untuk Promosi Kampus Bagian Kedua.
Webinar ini diadakan Senin (16/05/22) oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA) yang dimoderatori oleh Fajar Junaedi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain Rizal sebagai salah satu Narasumber, webinar ini diisi oleh Yopy Perdana Kusuma dari Universitas Muhammadiyah Tanggerang, Hari Akbar Sugiatoro dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Asep Dwi Nugroho dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Eli Purwati dari Universitas Ponorogo.
Dalam materinya, Rizal menegaskan bahwa media sosial tik tok telah menjadi aplikasi yang sangat popular dan digandrungi anak muda pada rentan umur 18-24 tahun. Pihak Universitas dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menggait pengguna sehingga bergabung menjadi mahasiswa UM Buton. “Selain itu dengan fitur bisnis yang dihadirkan oleh tiktok akun resmi dapat lebih memperluas jangkauan konten mereka dengan beriklan di media sosial tiktok” tutup Rizal.
Perlu diketahui bahwa webinar ini dihadiri lebih dari 120 partisipan. Sebagai tindak lanjut webinar, APIK PTMA menyiapkan buku tentang media sosial untuk branding kampus. “APIK PTMA sedang menyusun buku tentang tata kelola media sosial untuk branding kampus yang rencananya terbit di tengah tahun,” jelas Fajar. (HUMAS)